loader

Resmikan Vihara Bhakti Dharma Yana, HD Tegaskan Adil Tidak Menganaktirikan Agama Manapun

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Hal itu disampaikannya saat meresmikan Vihara Bhakti Dharma Yana di Kawasan 10 Ilir Palembang, Senin (11/1/2021). 

Dalam sambutannya HD mengatakan, 
sebagai wakil pemerintah pusat di daerah HD juga menghargai kontribusi umat Budha yang menurutnya sudah ikut menjaga kerukunan umat beragama di Sumsel sehingga pembangunan di Sumsel dapat berjalan baik. 

Ia pun mengajak umat Budha fokus menjaga kehormatan Agama yang diyakininya serta menjalankan tri kerukunan umat beragama.

Di antaranya menjaga kerukunan internal umat beragama, menjaga kerukunan antar umat beragama serta menjaga kerukunan ldengan pemerintah. 

"Salah satu kunci keberhasilan itu adalah  kerukunan. Makanya Saya berterima kasih sekali karena umat Budha disini sudah menunjukkan sikap menjunjung tinggi agama yang dipeluk tanpa meremehkan agama lain," tegas HD. 

Lebih jauh dijelaskan HD, untuk membina kerukunan umat beragama di Sumsel Ia pun berkomitmen tidak akan pernah membedakan perlakuannya kepada semua pemeluk agama baik itu Islam, Kristen, Kristen Protestan, Hindu, Budha maupun Konghucu. 

"Makanya Saya berlaku adil dan tidak pernah menganaktirikan agama manapun. Karena mereka punya hak yang sama," kata HD. 

Sementara itu Dirjen Bimas Budha Kementerian Agama RI, Caliadi SH.MH mengatakan sangat mengapresiasi aktivitas sosial yang dilakukan oleh umat Budha yang menurutnya semakin maju, Ia berharap Vihara Bhakti Dharma Yana ini dapat dijadikan tempat melestarikan seni budaya. Ia berpesan agar pemberdayaan rumah ibadah ini dapat diselenggarakan dengan baik. 

"Saya berharap agar para umat Budha nantinya bisa memberikan kontribusi dan mendukung program pemerintah, selalu menjaga iklim sejuk dan kerukunan umat beragama," tegasnya.

Share

Ads