loader

HUT Ke-17 OKU Timur, DPD KNPI Gelar Dialog Interaktif

Foto

OKUT, GLOBALPLANET. - Ketua KNPI OKUT, OKI Endrata Wijaya mengungkapkan, dialog ini membahas sejarah awal mula berdiri kabupaten dengan julukan Sebiduk Sehaluan, tujuan pembentukan OKU Timur serta fakta realitanya sekarang. Karena itu pihaknya mengundang tokoh sejarah pemekaran  HA Syarnubi dan Syahri yang mana dikala itu beliau ini merupakan anggota DPRD OKU yang turut menjadi bagian sejarah pemekaran OKU Timur.

"Pada 2021 usia  OKU Timur sudah 17 tahun, tentu sudah banyak yang dibuat dan juga tentu masih ada PR yang belum selesai,"ujarnya.

Diusia yang sekarang ini tentu masih terlihat berbagai permasalahan masih minimnya peran pemuda dalam kemajuan OKU Timur, bukan tidak ada namun masih minim. Masih adanya pemuda dan generasi penerus yang terlibat dalam kasus Kriminal. Tidak hanya itu, dialog ini juga membahas pembangunan infrastruktur di OKU Timur yang mungkin masih ada di beberapa wilayah yang belum tersentuh pembangunan.

"Karena itu  kita hadirkan dalam dialog ini, tokoh pemekaran sekaligus Anggota Legislatif, akademisi dan juga pengusaha sebagai bahan masukkan bagi rekan-rekan pemuda untuk berbagi ilmu dalam berwirausaha. Serta masukan program kerja KNPI OKU Timur kedepan untuk berperan dalam kemajuan," terangnya.

Sementara itu perwakilan dari Legislatif Anggota DPRD Sumsel Syarnubi mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya sudah selayaknya pemuda memiliki pemikiran dan keinginan untuk memajukan daerah. Pemuda harus memiliki terobosan.

"Saya selaku wakil rakyat mendukung adik-adik pemuda untuk maju. Pemuda harus mengambil peran untuk kemajuan baik daerah maupun negara. Karena pemuda sekarang calon pemimpin dimasa yang akan datang," imbuhnya.

Usai dialog, KNPI OKU Timur langsung menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk merumuskan program-program kerja mendatang, diantaranya program kerja partisipasi, program kerja secara mandiri, program kerja sama dengan stakeholder serta program kerja yang dianggarkan. Dengan bertujuan membawa KNPI OKU Timur dapat bermanfaat bagi masyarakat di berbagai bidang masing-masing, sesuai bidang yang ada di struktur KNPI.

Share

Ads