loader

Kehilangan Ulama Terbaik, Muba Berduka

Foto

MUBA, GLOBALPLANET.news - Pria yang dikenal selalu ramah, lembut, dan santun, serta memberikan ceramah yang menyejukkan hati ini menghembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan di RS Curup, Bengkulu.

"Kami sangat kehilangan beliau. Ustadz Didik Sugandi sangat familiar dengan masyarakat karena ceramahnya yang menyejukkan," ujar salah satu masyarakat Muba, Syarif.

Beliau sambung Syarif merupakan sosok orang yang baik. "Kita mendapat informasi saat ini Jenazah beliau dalam perjalanan dan akan dikebumikan di Sekayu. Kita benar-benar kehilangan sosok beliau," jelas dia.

Perasaan kehilangan juga dirasakan Camat Jirak Jaya, Yudi Sehendra, dirinya mengatakan, ustadz Didik Sugandi sering mengisi ceramah di Kecamatan Jirak Jaya. "Kenangan kita terakhir dengan belaiu saat HUT Jirak Jaya, beliau memberikan ceramah kepada masyarakat," jelas dia.

Dikatakan Yudi, dirinya dan masyarakat memiliki berbagai kenangan yang baik terhadap beliau. "Disini (Jirak Jaya), beliau merupakan pengajar di SD N Sungai Menang. Kita berduka, semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT, diampuni dosanya serta keluarga yang ditinggal dalam kesabaran," tandas dia.

Sekedar informasi, ustadz Didik Sugandi saat ini merupakan Ketua Masjid Jami' An Nur Sekayu dan juga sebagai guru agama SD Negeri Sungai Menang Desa Mekar Jaya Kecamatan Jirak Jaya usai diangkat sebagai CPNS pada Desember 2020 lalu.

Share

Ads