loader

Pemkot Palembang Kejar Optimalisasi Upaya Penanganan Covid-19

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, optimalisasi ini meliputi tiga hal yaitu penanganan bidang kesehatan, jaring pengamanan sosial, dan bidang ekonomi.

"Untuk optimalisasi kita terhadap penanganan Covid, Alhamdulillah kota Palembang sudah sejak awal, termasuk pengalokasian anggaran untuk tiga hal, yaitu penanganan bidang kesehatan, jaring pengamanan sosial dan penanganan di bidang ekonomi," kata Dewa, usai mengikuti Video Conference Forsesdasi bersama Kemendagri, Jumat (22/1/2021)

Sebelumnya Kota Palembang menganggarkan Rp 100 miliar untuk penanganan dampak Covid-19 di tahun 2020 lalu. Dan terealisasi sebanyak Rp 59 miliar.

"Dan Alhamdulillah semua sudah kita laksanakan, tinggal optimalisasinya saja," singkatnya.

Masih dikatakan Dewa, selain melakukan pembahasan tentang penanganan Covid-19, rapat koordinasi tersebut juga melakukan pembahasan terkait pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), baik JPT Administrator ataupun Pelaksana.

"Itu nanti akan kita tindak lanjuti, dengan memanggil dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah terkait dengan Vidcon pada hari ini. Saya kira itu saja, tinggal ada beberapa titik tekan saja dari Sekjen Kementerian Dalam Negeri maupun dari Kepala KASN," tutupnya.

Share

Ads