Berita :: GLOBALPLANET.news

Septic Tank Komunal yang sudah selesai pengerjaan di Desa Ulak Bandung Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, foto diambil beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

17 Februari 2021 12:00:34 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET. - Ratusan rumah di Kecamatan Kikim Barat dan Kikim Timur Kabupaten Lahat akhirnya memiliki septic tank. Bahkan, pembangunan yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) cadangan TA 2020 itu sudah dilakukan serah terima kepada penerima manfaat.

Kepala Dinas PRKPP Kabupaten Lahat, Limra Naupan ST MT melalui Kabid Kawasan Permukiman dan Penyehatan Lingkungan, Leni Marlena ST didampingi Kasi Air Minum dan Air Limbah M Ali Husin ST MIL mengatakan, tahun 2020 tiga di desa diantaranya, Desa Marga Mulya dan Purwaraja Kecamatan Kikim Timur dan Desa Ulak Bandung Kecamatan Kikim Barat dilakukan pembangunan Tanki Septic Skala Komunal (5-10KK).

“Pembangunan Tanki Septic Komunal skala 5 sampai 10 kepala keluarga, dan telah selesai serah terima sesuai rencana,” ujarnya, Rabu (17/2/2021).

Dengan telah rampungnya pengerjaan septic tank komunal atau sistem pengelolaan air limbah skala lingkungan, yang bertujuan untuk menunjang kesehatan masyarakat itu, dapat digunakan oleh masyarakat.

“Masing-masing desa bisa 10 titik dengan total sambungan rumah 150 sambungan,” sampainya.

Reporter : Ferry Andika Editor : Erik Oktasubadra 216