Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolsek Kota Iptu Irsan Rumsi memperlihatkan hasil tes urine dihadapan Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Haryono. (Foto : Ferry Andika).

04 Maret 2021 15:02:04 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Polsek Kota Lahat, Kamis (4/3/2021). Dalam sidak itu, seluruh anggota Polsek Kota Lahat dilakukan tes urine guna memastikan anggota bebas narkoba.

"Tes urine secera mendadak tersebut sejalan dengan perintah Kapolri. Tes urin sendiri sudah dilakukan di Polres Lahat, kemudian dilanjutkan ke Polsek. Hal ini dilakukan untuk memastikan anggota bebas narkoba," ujar Gusti.

"Alhamdulillah sejauh ini anggota yang mengikuti tes urine hasilnya negatif. Semoga terus dijaga dan adanya komitmen dari para anggota agar tidak coba coba pakai narkoba,” tegasnya.

Sementara, Kapolsek Kota Lahat, Iptu Irsan Rumsi, menambahkan, tes urine dilakukan dengan pemantaua langsung dari bidang Propam.

“Ya ini sengaja dilakukan secara mendadak dan ini merupakan atensi dari pimpinan. Kenapa mendadak agar bisa mengetahui apakan ada anggota kita yang masih nakal menggunakan narkoba," tegas Irsan.

Disampaikan Irsan, dari 38 anggotanya 35 anggota dinyatakan negatif. Sementara tiga orang anggota belum ikut tes urine karena ada tugas luar namun akan tetap dites urine.

"Jika pembinaan sudah dilakukan dan masih terlibat penyelahgunaan narkoba bisa dihukum seberat beratnya hingga diberhentikan,” tandas dia.

Reporter : Ferry Andika Editor : amarullah 170