loader

Latihan dan Simulasi Penanganan Karhutla Ditutup, Dansat Brimob: Semoga Tak Ada yang Bakar

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Peserta Latihan Penanganan Karhutla, bersama diikuti sebanyak 10 personel Satbrimob Polda Sumsel, 10 personel Manggala Agni, 10 personel  BPBD Provinsi Sumsel dan 10 personel TNI serta menerjunkan instrkutur Penanganan Karhutla dari masing-masing instansi.

Latihan bersama penanganan Karhutla yang digagas oleh Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto Sik ini telah dilaksanakan selama 2 hari dengan melibatkan gabungan personel TNI Polri, Manggala Agni dan BPBD Provinsi Sumsel.

Latihan penanganan karhutla ditutup oleh Danyon A Pelopor Kompol Abu Khoiri. Selaku inspektur upacara dan dilanjutkan dengan simulasi kebakaran lahan yang di sengaja oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, peragaan tersebut langsung di peragakan oleh peserta latihan dari TNI-POLRI, Manggala Agni dan BPBD Provinsi Sumsel.

"Dengan dilaksanakan latihan gabungan ini Tim gabungan sudah memiliki kesamaan persepsi dalam melaksanakan tugas penanganan Karhutla yang sewaktu-waktu terjadi di wilayah Sumatera Selatan. Mengingatkan musim kemarau yang diperkirakan sudah mulai di Maret ini, diharapkan masyarakat untuk tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar," harapan Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto Sik Dansat Brimob Polda Sumsel.

Sehingga, kepada personil yang mengikuti latihan gabungan hendaknya tetap semangat sebagai bentuk kepedulian terhadap karhutla "Kita berdoa bersama semoga pelaksanaan tugas ini dapat dilaksanakan dengan baik dan tidak ada api di Wilayah Provinsi Sumsel dan seluruh personel yang melaksanakan dalam kondisi sehat dan selamat berikut peralatannya," ujar Kombes Pol Yudo. 

Share

Ads