Berita :: GLOBALPLANET.news

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Listio Sigit Prabowo didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau vaksinasi massal di Kota Medan, Rabu (7/4/2021).

07 April 2021 18:46:56 WIB

MEDAN, GLOBALPLANET.news - Pemerintah Kota Medan menggelar vaksinasi massal dengan sistem drive thru di bekas Bandara Polonia Medan yang kini dikenal dengan nama Lapangan Udara (Lanud) Suwondo, Rabu (7/4/2021). Vaksinasi massal itu dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Listio Sigit Prabowo.

Dalam tinjauannya, Panglima TNI dan Kapolri melihat langsung masyarakat yang ingin melakukan vaksin baik dari dalam mobil maupun sepeda motor. “Bersama Kapolri, Gubernur dan Wali Kota, Saya menyaksikan vaksinasi dengan sistem Drive thru. Saya lihat mulai dari pendaftaran melalui aplikasi sampai dengan eksekusi vaksinasi semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dikatakannya, penerapan sistem vaksin Drive thru sudah diterapkan di beberapa wilayah di Indonesia. “Ini adalah satu rule model yang bisa dilaksanakan di wilayah-wilayah selain Sumut ini. Saya mendapatkan informasi bahwa ada beberapa wilayah yang sudah melaksanakan dengan model drive thru tersebut,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi percepatan dalam vaksinisasi yang menjadi target prioritas pemerintah Indonesia dalam menanggulangi Covid-19. 

“Saya ingin berpesan kepada seluruh masyarakat, walaupun kita sudah divaksin namun kita semua tetap harus menggunakan masker. Karena senjata utama untuk menangkal dari terpapar Covid-19 adalah kita tetap menggunakan masker walaupun kita sudah divaksin,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolri, Jendral Listio Sigit Prabowo. Ia mengapresiasi atas pemerintah Kota Medan dalam strategi pendekatan masyarakat dengan vaksin melalui Drive thru.

“Apalagi tadi kita tanyakan tadi, rata-rata masyarakat mendaftar tadi malam atau paling lama satu hari. Ternyata hari ini langsung dilayani dengan baik. Dengan kecepatan satu hari 1.000 pendaftar yang dilayani dan menambahkan beberapa titik dan hari ini sudah mencapai 6 lokasi,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini berjalan baik dan dapat membentuk kekebalan masyarakat secara keseluruhan. “Sebagaimana pesan, bahwa walaupun kita sudah melaksanakan vaksin, namun tetap pakai masker, sebab kita tetap harus menjaga program 3M dan 3T yang dilakukan oleh PPKM Mikro,” pesannya. 

Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : amarullah 66