Berita :: GLOBALPLANET.news

Kabag Ops, Kompol M Gunting SH.

07 April 2021 19:22:28 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Sebanyak 50 personil Polres Prabumulih, diberangkatkan ke OKU Timur (OKUT) dalam rangka pengamanan (PAM) Tempat Pemilihan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten OKU Timur.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kabag Ops, Kompol M Gunting SH mengatakan, 50 personil tersebut duberangkatkan, Selasa (6/4/2021) lalu.

“Mereka terkena sprint PAM TPS Pilkades Serentak OKU Timur, sudah berangkat untuk melaksanakan tugasnya. Apalagi, TPS Pilkades Serentak OKU Timur cukup banyak. Karena, ada 298 desa melaksanakan Pilkades,” ucap Ginting kepada awak media, Rabu (7/4/2021).

Sambungnya, personel tersebut akan berkoordinasi dengan Polres OKU Timur dalam hal pengamanan PAM TPS Pilkades serentak tersebut. “Selama 4 hari bertugas mengamankan TPS Pilkades serentak, tugasnya yaitu PAM TPS Pilkades,” jelasnya. 

Ia berpesan, agar personel menjalankan tugas PAM TPS Pilkades dengan baik. Sehingga, tidak ada kendala dalam melaksanakan tugasnya. “Jaga nama baik Polres Prabumulih, laksanakan tugas PAM TPS Pilkades Serentak OKUT,” pesannya.

Sambungnya, PAM TPS ini sendiri sudah menjadi kebiasaan di lingkungan Polres Prabumulih, untuk memback up pelaksanaan Pilkada dan juga Pilkades. “Sudah menjadi kewajiban Polres Prabumulih, memback up pengamanan Polres tetangga tengah melakukan Pilkada dan juga Pilkades,” pungkasnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : amarullah 116