loader

Pemkab Humbahas Dukung PLN Pertahankan Layanan Paripurna

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dari keterangan resmi yang diterima media, Senin (12/4/2021), dukungan ini diberikan Wakil Bupati Humbahas, Oloan P Nababan, saat menjadi pembicara dalam diskusi "Menakar Keandalan Listrik Di Food Estate Humbahas" di Hotel Martin Anugrah, Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas, Kamis (8/4/2021).

Kata Wakil Bupati, keberadaan food estate yang menjadi proyek percontohan pemerintah adalah dalam rangka menjamin ketahanan pangan di Indonesia. Jarena itu, menurutnya, harus disokong dengan keberadaan listrik. Apalagi, pemerintah masih terus mengembangkan kawasan food estate dengan melakukan perluasan lahan.

"Tahap awal sedang berproses pembukaan untuk mencapai 1000 hektar lahan food estate. Suksesnya ini tergantung koordinasi semua pihak, dan kami harap PLN dapat memberikan kontribusi maksimal," katanya dalam kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumban Gaol, Manager PLN UP3 Sibolga Deny Fitrianto dan puluhan masyarakat anggota kelompok tani di kawasan food estate.

Secara khusus kepada pihak PLN, Oloan menyampaikan apresiasi karena saat ini ketersediaan daya untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Humbahas sudah sangat mencukupi.

Ia berharap berbagai program PLN dalam rangka membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian di kabupaten mereka terus dilakukan.

"Dan saya meminta kepada kita semua masyarakat. Ketika masyarakat tidak melarang pihak PLN untuk menebang pohon yang berdekatan dengan kabel jaringan, itu saja sudah menjadi bentuk dukungan kepada PLN.

"Saya mengajak kita semua untuk mendukung program PLN karena itu juga untuk kemajuan kita," pungkasnya.

Pemkab Humbahas, menurut Oloan, saat ini terus melakukan sosialisasi mengenai manfaat dari food estate untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam hal ini mereka juga membuka diri untuk berbagai masukan dari seluruh elemen masyarakat agar program tersebut benar-benar menyasar pada kesejahteraan masyarakat.

"Maka diskusi seperti ini sangat saya dukung. Kami berharap ada masukan bermanfaat bagi food estate di Humbahas," tegas Oloan P Nababan.

PLN

Share

Ads