loader

Masyarakat Palembang Tetap Sholat Ied di Masjid, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Masjid terbesar di Kota Palembang ini melaksanakan Sholat Ied dengan mempercepat waktu pelaksanaan yakni pukul 06.00 WIB. Bahkan Sholat Ied Khutbah pun dilakukan dengan singkat.

Sebab, pukul 6.30 WIB para jamaah Sholat Ied sudah pulang kerumah masing-masing. Dari pengamatan, jamaah hanya sholat di dalam ruangan Masjid dan tidak sampai ke halaman masjid.  

"Sudah selesai, tadi cepat sholatnya khutbah singkat. Sekitar pukul 06.00 WIB sudah mulai, mungkin tadi hanya 10 menit," kata Dimas salah satu jamaah yang usai melaksanakan sholat ied, Kamis (13/5/2021). 

Menurutnya, pada situasi seperti ini tidak masalah jika Sholat Ied harus dipersingkat. Sebab kondisi pandemi akan beresiko jika harus berkerumun. 

"Kalau biasanya kan pukul 06.30 WIB baru mau mulai, ini dipercepat. Ya tidak masalah karena kondisi kan lagi pandemi, maklumi saja," ujarnya.

Selain Masjid Agung Palembang, Sholat Ied juga dilakukan hampir di seluruh masjid di Kota Palembang. 

Namun Sholat Ied tahun ini benar-benar terbatas dan penerapan protokol kesehatan dijaga ketat. Bahkan sejunlah perugas baik itu dari TNI-Polri dan lainnya melakukan pengawasan secara ketat.

"Tadi Sholat di Masjid wilayah Maskarebet, jemaahnya hanya setengah dari kapasitas masjid, Sholatnya singkat dan prtokol kesehatan diterapkan. Semoga semuanya berjalan baik dan semoga pandemi ini segera berakhir," tandas Imran warga Maskarebet.

Share

Ads