Berita :: GLOBALPLANET.news

13 September 2021 14:32:23 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Juliana Simamora (21) tak kunjung pulang ke rumah setelah pamit hendak pergi ke kampusnya sejak Sabtu (11/9/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Derlina (52) bibi korban mengatakan, keponakannya tersebut pergi dari rumah ke kampus dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo warna hitam merah bernomor polisi BG 6482 ZU. 

"Dia pamit mau pergi kuliah. Tapi bukan sama saya, dia pamitnya ke anak saya. Soalnya waktu itu saya lagi kerja," ujarnya, Senin (13/9/2021). 

Namun ternyata Juliana tak kunjung sampai ke kampusnya. Hal ini diketahui Derlina setelah menghubungi dosen di kampus tempat keponakannya itu kuliah. 

"Biasanya dari kampus, kalau sudah selesai semua urusannya dia langsung pulang. Tapi kali itu dia tidak pulang-pulang. Makanya saya WA dosennya, saya tanya apakah sudah ketemu dengan keponakan saya. Ternyata tidak ada (ke kampus) kata dosennya," ungkap Derlina. 

Merasa tak puas hati dengan jawaban dosen tersebut, Derlina akhirnya datang langsung ke kampus.  Apalagi teman-teman Juliana yang dihubungi juga mengaku tidak tahu keberadaan mahasiswi tersebut. 

Benar saja, dia juga tidak menemukan Juliana termasuk sepeda motor yang digunakan keponakannya itu ketika berpamitan hendak pergi kuliah. 

"Terus kami tunggu, siapa tahu dia pulang agak sore. Tapi rupanya tidak pulang sampai sekarang," ucapnya. 

Derlina mengungkapkan, Juliana adalah salah satu anak kerabat yang ikut tinggal bersamanya. 

Sudah hampir empat tahun Juliana tinggal bersama Derlina dan keluarganya di rumah yang berada di Jalan Bank Raya, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang. 

Sejak saat itu, kebutuhan Juliana termasuk urusan kuliah ditanggung oleh Derlina bersama sang suami. 

Bahkan satu hari sebelum menghilang, Derlina sudah memberi uang kepada Juliana untuk membayar biaya kuliah selama satu semester. 

"Setelah saya tanya ke pihak kampus, ternyata uang semester itu belum dibayar. Saya juga sudah tanya ke orang tua kandungnya, mereka juga tidak tahu keberadaan anaknya. Jadinya kami cemas, dimana keberadaan dia," ujarnya. 

Selama ini, Juliana memang dikenal sebagai pribadi yang tertutup. 

Meski demikian, Derlina mengungkapkan, keponakannya tersebut cukup sering menghubungi via telepon teman yang dia akui berada di Batam. 

"Cukup sering nelponnya. Tapi ya begitu, dia memang orangnya tertutup jadi tidak terlalu banyak bercerita," ujarnya. 

Derlina sangat berharap Juliana bisa pulang ke rumah dalam keadaan sehat tanpa ada kurang satu apapun. 

Bagi anda yang mengetahui keberadaan Juliana Simamora bisa menghubungi Derlina di nomor 087748403303. 

Reporter : Andika Pratama Editor : M.Rohali 118