Berita :: GLOBALPLANET.news

Tim gaabungan sedang bergotong royong membersihkan puing-puing pohon tumbang, Senin (13/9).(Foto : Ferry Andika)

13 September 2021 19:09:07 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat pada Senin (13/9) sekitar pukul 16.30 WIB menyebabkan pohon jenis Akasia berusia sekitar puluhan tahun tumbang. Beruntung, tidak ada korban jiwa, namun akibatnya listrik di beberapa wilayah padam, karena pohon menimpa kabel jaringan tegangan milik PT PLN.

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 17.00 WIB, tim gabungan terdiri dari BPBD, Dishub, PolPP, Tni Polri masih berjkibaku bergotong royong membersihkan pohon Akasia yang tumbang di kawasan Jalan Kolonel H Burlian, Kapling Blok D Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat atau depan Rumdin Wakil Bupati Lahat itu,

 “Tadi pohonya tumbang saat hari hujan, pohonnya jatuh perlahan,”kata Dedi (38) warga sekitar yang melihat kejadian itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban kendaraan, namun pohon tumbang yang menutupi badan jalan itu menimpa kabal jaringan tegangan menengah jurusan kamelia milik PT PLN. Sehingga, Kata Manager PT PLN ULP Lembayung lsitrik di beberapa wilayah seperti Merapi Area mengalami gangguan atau padam.

“Tim kita sudah di lokasi, menunggu selesai pembersihan puing-puing pohon. Saat pekerjaan, kami terpaksa memadamkan listrik jurusan dalam kota, apalagi ada tiang listrik yang bengkok juga harus diperbaiki,” sampainya.

Reporter : Ferry Andika Editor : M.Rohali 129