loader

Batubara Tuan Rumah Sumut Fair 2020

Foto

BATUBARA, GLOBALPLANET - Hal tersebut ditegaskan Zahir pada Rapat Persiapan Penyelenggaraan Sumut Fair Tahun 2020 di hadapan Asisten Ekbang Provsu Arif Nugroho, Karo Perekonomian Sumut Ernita Bangun, Dirut PPSU Amir Nasution dan Komisaris Utama PPSU Hendra serta Utusan Pemkab dan Pemko se-Sumut di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, Jum'at (6/3/2020).

Sebagai Bupati kata Politikus PDI Perjuangan Zahir atas nama masyarakat dan pemkab Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubsu Edy Rahmayadi atas kepercayaan-Nya menjadi Tuan Rumah Pembukaan Sumut Fair Tahun 2020.

Bupati Batubara Zahir yang didampingi Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Kadis Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Syafri Musa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sahala Nainggolan, Kadis Koperindag dan UMKM Madan Choir menjelaskan bahwa sebagai Tuan Rumah akan menampilkan Budaya Melayu sebagai Daerah Pesisir.

Potensi Proyek Strategis Nasional sesuai Perpres 81/2018 sebagai Potensi Daerah akan dipamerkan seperti Inalum, Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung, Multimas, Pariwisata dan Budaya serta jalan Tol telah sampai di Batubara.

Busana Songket yang dikenal sejak Tahun 1862 akan ditampilkan dalam Fashion Show yang di Prakarsai Ketua Dekranasda Kabupaten Batubara Maya Indria Sari Zahir yang juga Ketua TP. PKK Kabupaten Batu Bara.

Sebagai Politisi Partai PDI Perjuangan ini Zahir sepertinya tidak mau tampil asal jadi, melainkan ia berharap kepada Pimpinan OPD dan masyarakat Batubara harus ambil bagian.

 "Seluruh Kerajinan Kabupaten Batubara saya minta disiapkan baik, Kualitas Produk, Kemasan dan lainnya. Jangan ditampilkan produk-produk UMKM di Batu Bara yang kemasannya tidak baik, oleh karena itu Kadis UMKM supaya mempersiapkan dengan baik karena ini event Provinsi dan event Nasional, "tegasnya

Share

Ads