loader

Jelang Nataru, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Imbau Warga Waspada Aksi Kejahatan

Foto
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi. (Foto: A Tedy Kusuma N)

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 warga Palembang diimbau waspada aksi kejahatan seperti bobol rumah dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengimbau warga berhati - hati saat hendak meninggalkan rumah atau pergi ke tempat ibadah. 

"Supaya lebih berhati - hati meninggalkan barang - barang berharga di rumah, sebisanya tidak meninggalkan barang berharga tersebut. Dan apabila memang harus meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, agar berkoordinasi dengan RT setempat, tetangga, dikasih tau sehingga bisa sama - sama menjaga keamanan wilayah setempat sehingga tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan," ungkap Kompol Tri Wahyudi, Kamis (9/12/2021).

Hal kedua, lanjut Kompol Tri Wahyudi, apabila perlu menambahkan pengamanan di rumah kita. "Misalnya pemasangan kamera CCTV sehingga bisa terpantau walau kita tidak berada di rumah, dan mudah - mudahan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Kompol Tri Wahyudi menuturkan selain aksi kejahatan pencurian di rumah, juga pencurian sepeda motor tentu juga harus lebih diberikan pengamanan. "Untuk kendaraan yang ditinggalkan, diimbau kepada masyarakat untuk menambah kunci pengaman. Jangan percaya dan mengandalkan kunci stang saja, tetapi bisa ditambah dengan pasang gembok atau rantai di roda kendaraan," tutupnya.

Share