loader

Kapolrestabes Turun Langsung Urai Kemacetan di KM 5 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Banyaknya masyarakat yang datang ke lokasi pasar - pasar untuk membeli Sembako menjelang hari pertama bulan Suci Ramadhan, menyebabkan beberapa titik pasar yang lokasinya dipinggir jalan raya sedikit padat oleh kendaraan.

Salah satunya lokasi di Pasar KM 5 Kota Palembang, banyaknya kendaraan yang parkir, maupun kendaraan umum yang berhenti sementara di sisi jalan membuat pengendara yang melintas di Jalan Kol H Burlian, KM 5, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning, Palembang harus memperlambat laju kendaraan karena padat kendaraan, Rabu (22/3/2023).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Reskrim, AKBP Haris Dinzah segera melakukan sidak turun langsung ke lapangan bersama Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Rendy Surya Aditama.

"Kita langsung turun melakukan pengecekan, adanya kemacetan di KM 5, ini dikarenakan imbas dari ramainya masyarakat yang berbelanja di Pasar KM 5. Untuk hal ini, kita sudah terjunkan anggota Sat Lantas untuk mengatur arus kendaraan yang melintas supaya lancar," ujarnya Kombes Pol Mokhamad Ngajib. 

Lanjutnya, ini sudah rutin setiap menjelang atau hari pertama di bulan Ramadhan banyak masyarakat yang berbelanja kebutuhan selama puasa. "Biasanya keramaian ini ditempat - tempat perbelanjaan salah satunya di Pasar, untuk itu dititik yang kita anggap rawan kemacetan akan diterjunkan personil kepolisian," katanya.

Dihimbau juga masyarakat untuk selalu tertib di jalan raya dan menjaga keselamatan serta lengkapi surat menyurat kendaraan.

Pantauan dilapangan selain meninjau kemacetan Kapolrestabes juga terlihat membantu pengendara motor yang habis berbelanja saat hendak naik ke atas sepeda motor yang sudah sarat muatan berbelanja, juga berbincang bincang dengan tukang parkir di pinggir jalan.  

Share

Ads