loader

Ujian Lemkari, Naik Kyu, Ini Pesan Wakapolres Prabumulih

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Lemkari Prabumulih mengelar ujian kenaikan kyu di Halaman Mapolres, Minggu, (11/12/2022) Sebagai, syarat utama karateka Lemkari bisa naik satu tingkat sabuknya.

Kegiatan itu dibuka Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Wakapolres, Kompol Ikrar Potawari SIk SH MSi MIk. Dalam amanatnya, ia berpesan, agar kegiatan ini berjalan lancar dan semuanya bisa naik tingkat.

“Olahraga karate ini, banyak manfaatnya. Seperti mengajarkan displin latihan, displin waktu displin gerakan, dan lainnya,” aku Ikrar 

Masih kata dia, juga menekankan, kejujuran, jiwa sportifitas, dan penuh semangat mengasah kemampuan.

“Apalagi, ada lima ikrar karate wajib dijujung tinggi karateka Lemkari. Patuh dan taat itu,” terangnya.

Ia mengingatkan, agar jangan menjadi sombong dan angkuh, karena karate bermanfaat menjaga kebugaran sekaligus mengukir prestasi.

“Lemkari ini organisasi karate tertua di Indonesia, sudah banyak menghasilkan atlit profesional. Makanya harus dicontoh dan ditiru,” bebernya.

Kata dia, karate ini memang bekal penting guna melindungi diri dari hal-hal tidak diinginkan. Dan, jika terjadi sesuatu bisa membela diri. “Makanya, kemampuan karate dimiliki harus dipergunakan secara baik dan benar. Bukan malah sebaliknya, pesannya. 

Share

Ads