loader

Lezatnya Makanan Jepang Dipadu Bumbu Rempah Khas Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Salah satu toko makanan yang menjual makasan Jepang di Kota Palembang yakni Takoyaki Takoan di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang.

Uniknya, makanan Jepang yang disajikan Takoyaki Takoan merupakan masakan yang dipadu padankan dengan bumbu-bumbu rempah khas Palembang. Perpaduan itu, menibulkan cita rasa yang khas dan pastinya lezat untuk dinikmati.

Owner Takoyaki Takoan M Reza Putra, mengatakan, inovasi makasakan itu dilakukan bertujuan untuk menyesuaikan rasa yang biasa dinikmati masyarakat Kota Palembang.

"Jadi di Takoyaki Takoan ini, makanan Jepang yang kita ubah mulai dari bumbunya sampai dengan proses memasaknya, kita ubah dengan bumbu atau rempah-rempah yang banyak terdapat dan di jual di pasar - pasar tradisional di Palembang," jelas Reza saat dibincangi Globalplanet.news Minggu (27/12/2020).

Reza menuturkan, pengolahan masaknya juga diubah yang semula bahan isi dalam makanan adalah gurita mentah dimasukkan kedalam Adonan. Namun, di Takoyaki makanan itu diproses lebih lanjut.

"Di Takoyaki Takoan proses memasaknya itu lebih berbumbu, isi dalam nya kita rebus terlebih dahulu kemudian kita oseng dengan bumbu-bumbu khas Indonesia. Itu lah yang membuat rasa makanan kami berbeda dengan yang lainnya," kata Alumni Mister Tourism SUMSEL.

Outlet yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan 26 Ilir Bukit Kecil Palembang, Sengaja mengkombinasikan makanan Jepang dengan bumbu Indonesia karena tetap ingin mempertahankan unsur-unsur Citarasa khas Indonesia.

"Selain Citarasanya kami juga ingin mempertahankan unsur Palembang nya, maka dari itu nama makanan ini kita tambah menjadi Takoyaki Takoan yang memang asli diambil dari bahasa Kota Palembang," terang Reza.

Reza juga mengatakan kalau Outletnya lebih murah dan isi perporsinya lebih banyak dibanding Outlet Takoyaki lainya. "Yakni Rp 18 ribu dengan pilihan rasa Creb, Keju, Sosis dan Bakso," tandas dia.

Selain Takoyaki, terdapat pula menu lainnya yakni Gyoza dengan dua pilihan rasa ayam dan udang. Lalu menu lain yakni Sate Taichan, bumbu kacang atau bumbu pedas. 
 

Share

Ads