loader

Pemkot Palembang Gandeng ACT kirim Bantuan 21 Ton Logistik untuk Korban Erupsi Semeru

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pemerintah Kota Palembang Gandeng Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palembang mengirimkan bantuan sebanyak 21 ton untuk meringankan duka para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Wali Kota Palembang Harnojoyo  melepas keberangkatan 2 truk yang bermuatan 21 ton tersebut, di kediaman Rumah Dinas Walikota Palembang, Jalan Tasik, Senin (13/12/2021).

Truk tersebut berisi logistik pangan, selimut, pakaian baru, masker, makanan bayi dan anak yang dihimpun sepekan lalu, melalui Dinas Sosial Kota Palembang dan juga himpunan dari dana penggalangan para relawan dan komunitas pemuda peduli Semeru.

"ACT selalu jadi yang terdepan untuk permasalahan kebencanaan seperti ini, dan ini juga sebagai bukti bahwa masyarakat kota Palembang dan sekitarnya semuanya adalah orang-orang yang memiliki empati dan simpati yang tinggi. Semoga sinergi ini bisa menjadi penguat bagi saudara kita yang terdampak Erupsi Semeru disana," kata Harnojoyo.

Harno juga menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh masyarakat dan semua pihak yang turut memberikan bantuan kemanusiaan yang disalurkan melalui ACT.

Branch Manager ACT Palembang Hening menyatakan, ACT siap berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Palembang setiap kebencanaan yang terjadi, termasuk untuk meringankan beban para korban letusan semeru.

Share

Ads