loader

Enos Sholat Ied Idul Adha 1443 H di Belitang, Yudha di Martapura

Foto
Bupati OKU Timur H Lanosin, ST, saat berkurban

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T bersama Ketua TP. PKK OKU Timur dr. Hj. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H bertempat di Masjid Istiqlal Desa Sidomulyo Kecamatan Belitang, Minggu 10 Juli 2022.

Masyarakat Desa Sidomulyo dan sekitarnya turut melaksanakan sholat Ied dengan berbondong-bondong memadati Masjid Istiqlal. Hadir pula unsur TNI Polri dan beberapa kepala OPD serta Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur di Masjid Istiqlal Belitang.

Bupati OKU Timur H Lanosin, ST, dan Wabup OKU Timur HM Adi Purna Yudha, SH

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T mengatakan "Dalam kesempatan ini mari kita doakan bersama, para jamaah haji yang saat ini sedang melaksanakan rangkaian ibadahnya di makkah dan madinah, semoga diberikan kesehatan dan keselamatan. Alhamdulillah pada tahun ini cukup banyak yang berqurban, kita doakan pula bagi yang berqurban agar mendapat pahala dan balasan rezeki yang berlipat ganda dari Allah subhanahu wata'ala" ujarnya.

Di akhir sambutannya, Bupati OKU Timur menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Timur. Beliau juga mohon doa agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam memimpin Bumi Sebiduk Sehaluan menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Bupati OKU Timur H Lanosin, ST, saat menyampaikan sambutan

Sementara itu, Wabup OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Sabilul Muttaqin bersama masyarakat.

Pelaksanaan Idul Adha dimasjid ini selaku imam sholat mantan Bupati OKU Timur  H.M. Kholid Mawardi dilanjutkan khotbah dari panitia,

tampak hadir kepala OPD untuk mendampingi Wabup dalam pelaksanaan sholat jama'ah dengan masyarakat.

Wabup mengajak agar masyarakat untuk selalu meningkatkan ketaqwaan nya  pada Allah SWT, serta mendoakan masyarakat OKU Timur yang tengah menjalankan ibadah haji di tanah suci  kembali ke tanah air dalam keadaaan sehat walafiat.

"Mewakili Pemerintah Daerah OKU Timur saya  mengucapkan, Selamat Idul Adha 1443 Hijriyah diharapkan untuk saling memaafkan dan memaknai hari raya qurban ini dengan penuh suka cita dan mengagungkan kebesaran Allah SWT" Ucap Wabup.

Wabup OKU Timur HM Adi Purna Yudha, SH, saat menyampaikan sambutan

Di Masjid Istiqlal Desa Sidomulyo Bupati OKU Timur berqorban 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing, sementara di Masjid Sabilul Mutaqin mendapatkan hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi salah satunya dari Bupati dan Wakil Bupati sebanyak 2 ekor ditambahkan 1 ekor dari mantan Bupati H.M. Kholid Mawardi.

Idul Adha 1443 H, Pemerintah Daerah Kab. OKU Timur Salurkan Hewan Qurban yang disebar di wilayah Kab. OKU Timur.

Hewan Qurban Pemda Oku Timur Tahun ini Lebih banyak dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya, Ada 38 Ekor Sapi Yang di distribusikan ke masjid dan desa-desa yang ada di OKU Timur yang bersumber dari OPD, BUMD dan perusahaan yang berada di OKU Timur.(Adv)

Share