loader

Helm Sepeda dari Tankos Sawit Dikenalkan ke Menpora, Ringan dan Tak Panas

Foto
Kepala Divisi UKM dan Koperasi BPDPKS, Helmi Muhansyah menyerahkan helm sepeda dari sawit kepada Menpora Dito Ariotedjo. (Foto: Ist/BPDPKS)

GLOBALPLANET - Salah satu produk UKM dari bahan kelapa sawit adalah helm. Mulai dari helm proyek hingga untuk keperluan olahraga seperti bersepeda. 

Penggunaan helm dari tandan kosong (tankos) sawit ini terus dilakukan. Terbaru Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi BPDPKS, Helmi Muhansyah menyerahkan helm sepeda dari sawit kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo saat melakukan kunjungan ke booth BPDPKS, pada hari terakhir kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Expo 2024 di Jakarta Convetion Centre pada 12 Juli 2024.

Helm sepeda sawit adalah salah satu wujud dukungan BPDPKS dalam mengkomersialisasikan hasil-hasil riset kelapa sawit. “Kegiatan kemitraan UKMK sawit salah satunya dengan mendukung promosi produk hasil riset sawit yang berhasil dikomersialisasikan dalam skala UKM. Helm sepeda sawit adalah salah satu contoh inovasi biomaterial dengan dukungan riset dan hilirisasi dari BPDPKS melalu program Grant Riset Sawit.Produk ini menjadi bagian dari UKMK sawit baik mitra BPDPKS," ungkap Helmi dikutip dari situs resmi BPDPKS, Selasa (16/7/2024).

Pada kesempatan kunjungan ke Booth BPDPKS Menteri Pemuda dan Olahraga selain mendapatkan penjelasan tentang produk turunan kelapa sawit yaitu helm sepeda dari tandan kosong kelapa sawit juga turut mengampanyekan kebaikan sawit dengan maskot sawit baik yakni boneka Sasa. 

Masih dikutip dari sumber yang sama, helm sepeda dari kelapa sawit memiliki keunggulan karena menggunakan material komposit dan bukan polimer, ringan, ramah lingkungan karena berbahan biomass sawit serta tidak panas saat digunakan.

Harapanya komunitas-komunitas sepeda dapat menggunakan helm sepeda dari tandan kosong kelapa sawit. 

 

Share

Ads