loader

Harnojoyo Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi - Fraksi dalam Rapat Paripurna ke - 11

Foto
Harnojoyo Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi - Fraksi dalam Rapat Paripurna ke - 11

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengikuti pelaksanaan Rapat Paripurna ke-11 Masa Persidangan II dengan agenda Jawaban Walikota Palembang terhadap Pemandangan Umum fraksi-fraksi, Senin (11/7/2022) dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, RM Yusuf Indra Kesuma, di Kantor DPRD Kota Palembang, Jalan Gub HA Bastari, Jakabaring, Palembang.

Pada rapat kali ini, Walikota Palembang Harnojoyo menanggapi berbagai pemandangan umum yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi pada Rapat Paripurna sebelumnya.

Diantaranya, yakni Jalan-jalan rusak di Kota Palembang, Destinasi Kambang Iwak untuk melakukan penjagaan di malam hari, pengangkatan Guru Honorer menjadi P3K, Pembangunan kantor camat kemuning serta pemandangan umum fraksi-fraksi lainnya, izin tempat hiburan malam, dan lainnya.

Dalam pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Kota Palembang, Harnojoyo menyampaikan saat ini pihaknya sependapat. "Kami Pemerintah Kota (Pemkot) sependapat dan akan segera ditindak lanjuti serta bahan evaluasi terkait pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Kota Palembang," kata H Harnojoyo saat sambutannya.

Dia juga berharap saran dan masukannya serta usulan anggota fraksi akan segera di evaluasi secepat mungkin. "Intinya, kami akan segera tindak lanjuti terkait pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Kota Palembang," jelasnya.

Dibincangkan juga usai rapat, Harnojoyo mengatakan bahwa hari ini menyampaikan jawaban pemerintah Kota Palembang terhadap pandangan umum fraksi - fraksi beberapa waktu lalu di sampaikan dalam rangka pertanggung jawaban.

"Semoga dengan jawaban yang sudah kami berikan mudah - mudahan memberikan kontribusi untuk DPRD membahas lebih lanjut lagi terkait Raperda pertanggung jawaban walikota," ungkapnya. 

Ditanya masalah lampu jalan, Harnojoyo mengatakan bahwa ada 47 ribu titik lampu jalan oleh karenanya kami mohon kerjasamanya kepada masyarakat untuk menyampaikan kepada petugas. 

"Dari sisi armada dan SDM kita punya 100 an jadi kalau kita tidak mengetahui adanya laporan terkait lampu jalan yang mati dan rusak, dan adalagi warga yang jahil jadi dihimbau kita sama - sama kita menjadi pengawas terkait keberadaan lampu jalan yang dibiayai justru oleh rakyat sendiri," pungkasnya. 

Sementara, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin dampingi Wakil Ketua RM Yusuf Indra Kesuma menambahkan pemandangan umum fraksi-fraksi sudah disampaikan beberapa waktu lalu. 

"Kami berharap segera diakomodir dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terkait pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD," tutupnya. (ADV)

Share

Ads