loader

Tindaklanjuti MoU, Pelindo I Belawan Akan Daftar ke Kadin Sumut

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Dari keterangan resmi yang diterima Globalplanet.news, Senin sore (6/1/2020), disebutkan niat Pelindo I Belawan itu diungkapkan saat menerima kunjungan dan silaturahmi para pengurus Kadin Sumut yang dipimpin oleh Ivan Iskandar Batubara ke kantor PT. Pelabuhan Indonesia I (Pelindo) di Jalan Sumatera Belawan, Medan, Kamis (2/1/2020).

Dalam kunjungan itu Ivan Iskandar Batubara didampingi Direktur Eksekutif Kadin Sumut Hendra Utama, Wakil Ketua Umum Kadin Sumut  Bidang Organisasi dan Pemberdayaan Daerah, Bidang Hubungan Internasional dan Energi Syahrian Harahap, Bidang Perbankan Hendra Arbie. 

Sementara dari pihak Pelindo I Belawan hadir Direktur Utama Dian Rachmawan, Direktur Operasi dan Komersial Syahputra Sembiring, Direktur SDM  M. Hamied Wijaya, dan Direktur Teknik Hosadi Apriza Putra. 

"Dengan demikain kami sebagai perusahaan milik negara atau BUMN juga wajib mendaftar sebagai anggota Kadin Sumut  sesuai dengan MoU yang sudah ditandatangani antara Kememterian BUMN dan Kadin Indonesia beberapa  waktu lalu. Apalagi Kadin merupakan wadah para pengusaha Indonesia yang tertuang dalam UU Nomor 1 Tahun 1987 tentang  Kamar Dagang dan Industri," ujar Dian Rachmawan selaku Dirut PT Pelindo I Belawan.

Sementara itu Ivan Iskandar Batubara mengatakan, Kadin berupaya membangun komunikasi dengan para stakeholder, termasuk lembaga tinggi negara, kementerian, dan para gubernur, guna meningkatkan eksistensi Kadin di daerah. 

"Salah satu upaya tersebut adalah Kadin Indonesia telah meneken MoU dengan DPD RI dan Menteri BUMN untuk meningkatkan ekonomi daerah dan mewajibkan perusahaan perusahaan dibawah BUMN menjadi anggota Kadin di setiap Propinsi yang ada di Indonesia," tegas Ivan.

Share

Ads