loader

Dampak PPKM Palembang, Bikin Pedagang Handphone Berjualan Dipinggir Jalan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Hal itu terjadi pada pedagang handphone (Hp) di International Plaza (IP) Jalan Jendral Sudirman Kota Palembang. Banyak pedagang yang biasanya berjualan di dalam Gedung IP memilih berjualan di pinggir jalan lantaran pihak manajemen lebih memilih tutup sepanjang pelaksanaan PPKM.

Dari pantauan Globalplanet dilapangan, pedagang yang menjual handphone tersebut menggelar lapak jualan disisi pinggir jalan, ada yang menggunakan etalase seadanya, dan juga menggunakan mobil sebagai tempat menjual.

Sedikitnya ada belasan konter yang berjejer didepan mall IP. Salah satu pedagang, Andre (35) saat ditemui, Sabtu (14/8/2021) mengakui kalau kondisi saat ini sebagai pedagang susah dalam penjualan handphone.

"Omzet saat ini semakin menurun dari sebelumnya, dalam sehari saja belum tentu ada pembelinya. Mendapat penghasilan Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu saja sangat susah, beruntung sehari saja bisa mendapat Rp 100 ribu," kata Andre.

Pedagang yang sudah hampir 14 tahun lebih ini mengatakan kalau perpanjangan PPKM membuat mall IP tutup dalam sebulan terakhir ini berdampak sekali. 

"Bagi pedagang seperti saya ini, bisa mendapatkan balik modal saja bersyukur. Namun, memang ada baiknya berdagang handphone ini tidak terlalu memusingkan barang, karena tidak mungkin busuk dan bisa disimpan lama," tukasnya.

Share

Ads