loader

Kepala Perwakilan Ombudsman Sumsel: Penilaian Pelayanan Publik OKU Timur Terus Meningkat

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Dalam pendampingan pra-penilaian ini pelayanan publik ditingkatkan secara menyeluruh di segala bidang, baik bidang pendidikan, kemiskinan, pelayanan publik ke masyarakat, Puskesmas dan sekolah.

Demikian dikatakan Bupati OKU Timur, Ir, H,  Lanosin, MT, ketika membuka penilaian penyelengaraan pelayanan publik  2024, pada  Rabu (15/05/2024)  di Aula Bina Praja II  Pemda OKU Timur.

"Saya berharap, apa yang menjadi bimbingan dan arahan yang disampaikan untuk dipatuhi dan diikuti agar permasalahan yang ada dapat teratasi. Pelayanan publik harus ditingkatkan dan dijaga,"tambahnya.

Dia mengatakan,  bangga dengan ASN meskipun kesejahteraan belum maksimal dan belum bisa terpenuhi, untuk meningkatkan pelayanan publik diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan, namun di  2025 untuk tetap dimaksimalkan dalam kepuasan.

"Selama ini usulan peningkatan kesejahteraan tertunda karena banyaknya kegiatan secara nasional dari Pemilu dan lain sebagainya. Tolong kawal peningkatan kesejahteraan pegawai yang diusulkan pada  2025, agar pelayanan publik oleh ASN dapat maksimal,"katanya.

Sementra itu, Dalam laporannya Kepala Bagian Organisasi Setda OKU Timur Maya Eka Sari, SIP, MM, mengatakan  diadakannya kegiatan ini untuk menyamankan persepsi dalam pelayanan publik, meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memaksimalkan pelayanan publik.

Kepala Perwakilan Ombudsman Sumsel M, Adrian Aguatiansyah, SH, MHum, menjelaskan,   pemdampingan ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah, guna membedah penilaian kemarin.

"Hasil penilaian kemarin makin lama makin tinggi berkejar-kejaran dengan juara bertahan Musi Rawas, penilaian pada  2023 kemaren Musi Rawas bernilai 94.95 sementara OKU Timur bernilai 94.39,"ungkapnya.

"Kami apreasi kepada OKU Timur penilaiannya dari tahun ke tahun terus meningkat, mudah-mudahan bisa bawa nama harum Sumsel ke kancah nasional,"imbuhnya

Share

Ads