loader

120 Advokat Baru Peradi Palembang Siap Berikan Perlindungan Hukum ke Masyarakat

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wakil Ketua Umum DPN Peradi H Sutrisno menegaskan, para advokat yang sudah dilantik ini siap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan perlindungan hukum.

"DPN Peradi berharap advokat yang baru diangkat ini menjadi advokat yang siap membantu masyarakat dan berintegritas berdasarkan kode etik advokat. Jangan sampai mereka sesekali melanggar kode etik dengan terlibat dalam mafia peradilan," ujarnya.

Selain memberi bantuan hukum kepada masyarakat kurang mampu. Peran advokat untuk masyarakat ini diharapkan juga meningkat.

"Prinsip utama tugas seorang advokat adalah menegakkan hukum keadilan dan kebenaran. Bagaiamana seorang advokat itu menegakkan peradilan. Advokat muda ini perlu meningkatkan kualitas profesinya. Kalau meningkat maka menguntungkan masyarakat," katanya.

Selain pengambilan sumpah advokat, DPC Peradi Palembang juga meluncurkan website www.peradipalembang.id yang dimana akan menjadi tempat  advokat mengakses problem yang dialami masyarakat.

"Website ini bukan hanya bagi Peradi Palembang, tapi memiliki arti penting artinya bagi masyarakat karena akan lebih dekat mencari keadilan. Masyarakat bisa mengakses langsung problemnya dan  bisa disampaikan kepada Peradi Palembang," katanya.

Share

Ads