loader

Iwan, Mantan Wakil Rakyat Kini Pejuang Keadilan Masyarakat

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dijumpai saat pengambilan sumpah Advokat DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Palembang, Iwan sapaan akrabnya mengutarakan rasa senangnya dapat menjadi seorang advokat, Rabu (4/3/2020).

"Saya sangat bahagia, karena ini merupakan cita-cita saya yang tertunda. Walaupun sudah lulus PKPA tahun 2014, kan tidak diperbolehkan menjadi advokat karena saya masih menjabat sebagai Ketua DPRD," ungkap Darmawan.

Darmawan melanjutkan, alih profesi menjadi advokat ini merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk perlindungan hukum.

"Saya akan memakai  rasio keseimbangan, membantu wong cilik, jadi selama ini saya berkecimpung di legislatif selama 10 tahun mendengarkan secara langsung. Kini dituangkan dalam profesi sekarang. Insya Allah meski saya tidak menjadi anggota dewan tetap membantu masyarakat yakni bantuan hukum," tuturnya.

Dengan menggeluti dunia advokat ia berniat mematahkan mitos yang katanya hukum tajam keatas namun tumpul kebawah. "Bersama rekan-rekan saya akan membuka kantor hukum, dan memastikan hukum yang adil," pungkasnya.

Share

Ads