loader

Pesan Gubernur Herman Deru terkait Pencegahan Stunting

Foto

Ia pun berpesan agar para orang tua tidak hanya fokus pada perawatan tumbuh kembang dna kesehatan anak. Namun juga melengkapi pola pengasuhan dengan menanamkan pentingnya akhlak dan budi pekerti pada mereka. "Sebagai orang tua, yang bertanggungjawab mempersiapkan semua hal itu adalah kita," jelasnya. 

Sementara Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari Kurniawan mengatakan lomba ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan  kualitas manusia melalui pembinaan dan pengembangan kesehatan melalui kesehatan balita sejak sini sehingga tumbuh kembang menjadi maksimal. " Selain itu juga untuk meningkatkan kemamouan orang tua dalam membina tumbuh kembang anak," tambahnya. 

Kegiatan ini dimotori oleh TP PKK Muara Enim, bekerjasama dengan Dinkes, Kader PKK dari kelurahan l, desa dan kecamatan. "Nanti para pemenang lomba ini akan kita utus pada LBI tingkat Provinsi Tahun 2022," ujar Nurmala Sari. 

Adapun dalam kegiatan LBI kali ini tercatat ada 44 peserta balita yang ambil bagian. Masing-masing anak kategori 6 bulan hingga 24 bulan sebanyak 22 orang. Kemudian kelompok umur 24 bulan hingga 59 bulan sebanyak 20 peserta. 

"Penilaiannya meliputi banyak aspek kesehatan anak dan kesehatan tumbuh kembang anak secara psikologis yang terdiri dari dokter spesialias anak, dokter gigi dan ahli gizi serta Dinkes," paparnya. 

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler