loader

Peringati HLHS, Gubernur Sumsel: Melestarikan Lingkungan Bukan Sekedar Tanam Pohon

Foto

Bahkan, lanjutnya, kepedulian terhadap lingkungan tersebut juga harus dipupuk sejak dini. "Karena itu, kita kerap libatkan anak-anak pada peringatan HLHS ini agar kesadaran dan kepedulian terhadap ingkungan tumbuh sejak dini. HLHS ini tidak boleh hanya sekedar seremonial, tapi harus jadi komitmen bersama dalam menjaga lingkungan," terangnya.

Pada peringatan HLHS Sumsel tersebut Gunernur Sumsel juga menyerahkan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi bagi keberlangsungan lingkungan hidup. Penghargaan tersebut meliputi nirwasita tantra untuk para Bupati dan Wali Kota di Sumsel, Penghargaan Kalpataru tingkat provinsi, dan penghargaan bagi lembaga maupun perorangan.

Penghargaan nirwasita tantra sendiri diberikan kepada Bupati Muba, Wali Kota Palembang, Bupati Banyuasin, Bupati Muara Enim, Wali Kota Prabumulih, dan Bupati OKI.

"Penghargaan ini diberikan sebagai tanda kepedulian Pemprov Sumsel peduli dan mengapresiasi pihak-pihak yang telah berkontribusi menjaga lingkungan. Terjaganya lingkungan hidup merupakan hal yang sangat penting," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel Edward Candra mengatakan, pihaknya secara objektif menilai pihak-pihak yang telah berkontribusi bagi lingkungan hidup.

"Secara nasional hari lingkungan hidup kali ini memiliki tema satu bumi untuk masa depan. Kita juga berikan apresiasi bagi mereka yang memberikan kontribusinya termasuk juga untuk sekolah-sekolah dan perorangan. Kita harapkan ini dapat memantik pihak lainnya untuk berkontribusi melestarikan lingkungan," pungkasnya.

Share

Ads