loader

Antisipasi Karhutla, Satgas Pertebal Personel 3 Wilayah di Jambi

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono yang juga Plh Dansatgas Karhutla memimpin langsung Apel pelepasan personel Pos Terpadu Satgas Penanggulangan Karhutla Provinsi Jambi  bertempat di Kantor BPBD Provinsi Jambi, Jumat (08/09/2023).

Personel penebalan satgas tersebut nantinya akan ditempatkan di posko terpadu yang berada di wilayah Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur.

Danrem menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Penanggulangan Karhutla sehingga ancaman bahaya Karhutla dapat diantisipasi dengan sangat baik untuk mewujudkan Jambi bebas asap.

"Kemarin kita semua telah mendapat Kunjungan dari Bapak Kasad untuk melihat secara langsung Penanggulangan Karhutla di Jambi. Bapak Kasad sangat mengapresiasi kinerja dan Sinergitas kita semua dalam Satgas Karhutla Provinsi Jambi," katanya.

Adapun kegiatan penebalan personel tersebut dilaksanakan, untuk mengantisipasi secara cepat baik dukungan personel maupun perlengkapan dalam penangana bila terjadi Karhutla. 

"Hari ini saya selaku Plh. Dansatgas, tentu atas nama Gubernur selaku Dansatgas, melepas personel untuk penebalan pasukan ke pos-pos yang sdh kita bentuk, untuk menjaga serta memastikan deteksi dini dan cegah dini secara baik," katanya. 

Brigjen Supriono juga mengatakan, penebalan personel posko terpadu  merupakan upaya pencegahan dalam mengantisipasi terjadinya Karhutla. 

"Alhamdulillah, berkat Sinergitas yang baik antara TNI-Polri, Pemerintah dan seluruh stakeholder yang terlibat, sampai dengan hari ini kita masih bisa mengendalikan asap. Upaya kita semua dengan keterlibatan semua pihak berkolaborasi untuk penanganan Karhutla (Multihelix)," katanya.

Share

Ads