loader

Udara Palembang Memburuk, Polda Sumsel Gelar Sholat Minta Hujan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Polda Sumsel Jumat pagi (15/9/23) menggelar sholat Istisqo untuk memohon turun hujan. Sholat minta hujan digelar di sejumlah instansi setelah udara di Palembang terus memburuk diselimuti asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Dalam khutbahnya Ustadz H Bagus Setiawan mengajak umat Islam untuk segera bertaubat serta mengintrospeksi diri dengan harapan Allah SWT mengabulkan doa hari ini. "Semoga segera diturunkan hujan pada saat kemarau ini agar disuburkan segala tumbuhan," ujarnya.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo mengatakan seluruh elemen masyarakat ikut serta dalam mencegah dan menanggulangi Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di Sumsel.

"Kita tidak dapat bekerja sendiri dalam menanggulangi dan meminimalisir. Permasalahan yang terjadi di wilayah kita," kata Sudrajad. 

Dalam mencegah terjadinya karhutla serta terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi Sumsel. Salah satunya untuk mengatasi permasalahan karhutla, Polda Sumsel melepas sebanyak 325 Personel BKO Polda Sumsel untuk melaksanakan pencegahan dan penanggulangan karhutla di 3 wilayah. 

"Tiga wilayah yang kita peruntukkan dalam penanggulangan karhutla yakni Ogan Komering Ilir (OKI), Musi Banyuasin dan Musi Rawas (Mura)," katanya. 

Untuk itulah pihaknya melakukan sholat Istisqa di halaman gedung utama Mapolda Sumsel. 

"Kita laksanakan ini adalah memohon ridho Allah SWT untuk dapat diturunkan hujan. Selaku umat beragama, kita harus berikhtiar dan memohon doa," katanya. 

Share

Ads