loader

Palembang Masuk Musim Peralihan, Waspada Hujan Disertai Angin Kencang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut Kota Palembang sedang memasuki musim peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Waspada hujan yang disertai angin kencang.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Stamet SMB II Palembang, Veronica Sinta mengatakan, hujan baru-baru ini merupakan perpindahan musim kemarau ke musim hujan. Hujan sudah menjadi rangkaian pemodulan cuaca dari tiga hari lalu bahwa akan berpotensi hujan.

"Ini sudah rangkaian dari potensi hujan yang terjadi pada tanggal 18, 19 sampai 20. Memang tiga hari ini kami dari pemodulan cuaca di perkirakan ada potensi hujan, seperti itu," ucap Veronica Sinta dikutip dari laman bakohumas.palembang.go.id, Kamis (26/10/2023).

Veronica juga mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati, Sebab, hujan yang terjadi pada hari ini disertai dengan angin yang sangat kencang. Ia mengatakan bahwa kecepatan angin di SMB II Palembang mencapai 40 Knot atau sekitar 80km/jam, dan sangat berbahaya.

"Musim peralihan ini masyarakat waspada hujan yang disertai angin kencang," katanya masih dikutip dari laman bakohumas Palembang.

Share

Ads