loader

Berada di Tengah Kota, TWA Punti Kayu Terbakar Juga

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu terbakar pada Jumat malam (20/10/2023) sekitar pukul 20.00 WIB. Petugas yang segera ke lokasi dalam memadamkan api.

Kejadian ini sempat membuat Jalan Kol H Barlian macet atau padat. Hal itu dapat terlihat jelas dalam video yang diposting sejumlah akun media sosial.

TWA Punti Kayu merupakan hutan dan taman tengah kota yang sebagian besar ditumbuhi pohon pinus yang memberi kesejukan dan nuansa alami di tengah Kota Palembang.

Mengutip balaiksdasumsel, TWA Punti Kayu berbatasan dengan tanah milik Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Pemprov Sumsel, Perumahan penduduk serta rawa-rawa Talang Buruk.

Karenanya tidak jauh dari TWA Punti Kayu atau masih dalam bagian pagar Punti Kayu terdapat banyak kantor instansi pemerintah hingga sekretariat organisasi pecinta lingkungan atau hutan.

Warga Palembang bahkan Sumsel sangat bangga dengan adanya TWA Punti Kayu, karena tidak semua kota taman atau hutan tengah kota. Namun tidak disangka juga terbakar di musim kemarau 2023 ini.

Share

Ads