loader

Wakapolda Jambi Pantau Titik Api Melalui Udara

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto memimpin pemantauan lokasi titik api atau hotspot Karhutla di wilayah Jambi pada Selasa (30/02024)

Dimulai dari lapangan Batalyon Infanteri Raider 142/Kesatria Jaya Jambi rombongan berangkat menggunakan Helikopter PT. Sinarmas berjenis BELL 412 REG : PKURD.

Mendampingi Wakapolda Jambi yaitu Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi, Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi Akbp. Reza Khomeini, PT. Wks Pak Akieng.

Wakapolda Jambi melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan pemantauan ini dilakukan guna memonitor titik-titik rawan api di wilayah Jambi.

"Kepolisian tentunya berharap dengan adanya pemantauan secara langsung melalui udara ini bisa dapat dengan cepat mencegah atau menanggulangi penyebaran api, sehingga tidak menyebabkan kebakaran lahan yang lebih luas," kata Kabid Humas.

Adapun lokasi pantauan, merupakan kejadian kebakaran lahan yang berada di Desa Muaro Medak, dan Bayung Lencir, Kab Muri Banyuasin, Sumatrea Selatan.

Berdasarkan hasil pantauan lahan yang terbakar adalah lahan masyarakat Desa Muara Medak, Bayung Lincir, Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Lahan yang terbakar seluas sekitar 15 hektare.

"Lokasi kebakaran adalah lahan gambut dan dikelilingi kanal dengan lebar 1,5 meter. Jarak antara titik api dengan perbatasan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, sekitar 21 km," jelas Mulia.

Lebih lanjut dikatakan Kabid Humas, Polda Jambi dan stakeholder terkait nantinya akan terus memantau wilayah yang rawan kebakaran lahan.

 

Share

Ads