loader

Hadapi Bencana, Ratusan Personel dan Peralatan Disiagakan

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Kesiapsiagaan personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD Muba, Pemadam Kebakaran, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan itu diwujudkan dengan apel kesiapsiagaan personel dan peralatan tahun 2020, di Halaman Mapolres Muba, Sabtu (4/1/2020).

"Apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait dalam rangka antisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Muba," ujar Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem.

Adanya apel kesiapsiagaan ini, diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan serta personel dapat melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, sungguh-sungguh dan tanggung jawab.

"Kita mengingatkan untuk tetap tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk bencana yang terjadi di Musi Banyuasin," terang dia.

Bukan hanya itu, perwira melati dua ini juga mengatakan, para personel harus menyiapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kapanpun dan dimanapun. Mempersiapkan dengan baik seluruh peralatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan dalam menghadapi bencana alam. "Kita dari Polres Muba mengerahkan 150 personil, jumlah itu ditambanh dari TNI, BPBD, dan seluruh instansi terkait," tandas dia.

Share

Ads