loader

PTPN IV Tetap Komitmen Bantu Penanggulangan Banjir

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV, Rizal H Damanik mengatakan, komitmen PTPN IV itu telah ia sampaikan saat dirinya mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi D dan Komisi B di ruang rapat Banmus DPRD Sumut, Selasa (7/1/2020).

"Di RDP itu saya katakan, bentuk komitmen PTPN IV ini dapat dilihat dari kesepakatan yang telah dibuat bersama stakeholder yang terdiri dari Pemprov Sumatera Utara dan Pemkab Simalungun dalam penanggulangan bencana alam banjir," ujarnya.

Saat RDP itu, Rizal didampingi Corporate Secretary Riza Fahlevi Naim, Kepala Bagian Teknik Satrio Widadi, Kepala Bagian Hukum dan Pertanahan Jimmy LW Silalahi, General Manajer Distrik I Dasam Marwan Saragih beserta Kasubag dan Staf Subag.

PTPN IV telah membuat saluran pembuangan di Afdeling IV Kebun Balimbingan menuju sungai atau Bah Birong dan Bah Kasinder dengan membangun sejumlah sodetan. "Lalu, kami juga telah menggali untuk pendalaman sodetan Afdeling III Kebun Marihat," ujar Rizal H. Damanik.

Kemudian, papar Rizal, sodetan 2 dan sodetan 3 direhab kembali dengan menggali untuk pendalaman. "Dan hal ini sudah selesai, dibarengi dengan perbaikan jalan alternatif di Afdeling VI Kebun Bah Jambi," ujarnya.

Rizal menegaskan, untuk menghindari terulangnya bencana banjir, PTPN IV menambah sodetan di Afdeling IV Balimbingan yakni sodetan 1. "PTPN IV juga melakukan perbaikan pintu irigasi yang direncanakan selesai 30 Januari 2020 ini,” kata Rizal H Damanik.

 

Share

Ads