loader

Pejabat Struktural Muda Wajib Gali Potensi Diri dan Dekat dengan Masyarakat

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - - Menurutnya, pada 2021 mendatang, banyak pejabat senior yang mulai memasuki masa purba bakti. Dirinya meminta kepada pejabat muda untuk terus menggali potensi diri dan tetap meneggakkan independensi saat menunaikan tugas dan wewenangnya.

Menurutnya, untuk merealisasikan hal tersebut diperlukan dukungan aparatur yang kuat. Dengan begitu, hambatan yang membuat roda pemerintah tidak berjalan dengan baik dapat diatasi.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau kepada seluruh camat dan kades untuk terus memberikan perhatian penuh kepada masyarakat. "Jangan sampai Perdes memberatkan masyarakat, mengingat Kades merupakan perpanjangan tangan bupati di tingkat bawah," katanya dalam pelantikan 74 pejabat struktural  eselon III, IV  di ruang Bina Praja I, Pemkab OKU Timur Rabu (08/01/2019).

Menurutnya, sekarang ini banyak kades yang habis masa jabatan tapi karena akan Pilkada sehingga banyak ASN yang menjabat Pjs Kades. Untuk  itu jabatan lama harus dicopot selama menjadi Pjs Kades. Menjelang Pilkada harus hati-hati dan tetap netral Camat harus dekat dengan masyarakat.

Terkait pelantikan, ia menegaskan jika pelantikan  ini sebagai implmentasi dari perubahan nomenklatur. Pelantikan ini juga dalam rangka menyesuaikan nomenklatur yang berlaku sekarang.  "Ini merupakan penyegaran, perubahan nomenklatur ada kebijkan pimpinan. Sekarang banyak hal-hal baru yang menuntut kita untuk berinovasi, untuk mempelancar kegiatan tugas," katanya.

Share

Ads