loader

Ini Jadwal Pelantikan Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak di OKI

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kepala DPMD OKI, Hj. Nursula, S.Sos, melalui kabidnya, Andika mengatakan, pelantikan calon kepala desa terpilih hasil pilkades serentak akan dilaksanakan di kecamatan masing-masing. Untuk kecamatan yang pertama, pelantikan calon kades terpilih telah dilakukan di Desa Mangun Jaya kecamatan SP Padang pada hari Selasa, 7 Januari 2020.

Kemudian pelantikan dilanjutkan kepada calon kades terpilih di Kecamatan Tulung Selapan, yang rencananya akan digelar pada hari Kamis, 9 Januari 2020, di Desa Ujung Tanjung, lalu calon kades terpilih di Kecamatan Tanjung Lubuk pada hari Senin, 13 Januari 2020 di Desa Pengarayan," katanya, kepada GLOBALPLANET, Rabu (8/1/2020).

Selanjutnya, calon kades terpilih di Kecamatan Mesuji Makmur akan dilantik pada hari Kamis, 16 Januari 2020, di Desa Sumber Mulya, Senin 20 Januari 2020 calon kades terpilih di Kecamatan Jejawi yang akan digelar di Desa Terusan Jawa. Kemudian pada hari Selasa 21 Januari 2020 pelantikan calon kades terpilih akan digelar di dua kecamatan, yakni di Desa Pengarayan Kecamatan Pangkalan Lampam dan Desa Tapus Kecamatan Pampangan. 

Lalu kemudian pelantikan calon kades terpilih akan dilanjutkan ke Kecamatan Teluk Gelam, pada hari Jumat 24 Januari 2020 di Desa Mulyaguna, sedangkan untuk pelantikan bagi calon kades terpilih di kecamatan lainya masih menunggu ke sepakatan waktu dan tempat," bebernya.

Terpisah sebelumnya, pada pelantikan calon kades terpilih di Kecamatan SP Padang, Selasa (7/1/2020) kemarin, Wakil Bupati OKI, HM Djafar Shodiq, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pertama bagi calon kades terpilih dilakukan pada tanggal 7 bulan 1, di Kecamatan Sirah Pulau Padang.

"Sirah itu artinya kepala, jadi diawali di Sirah Pulau Padang dan di lanjutkan ke kecamatan lainnya. Kemudian pada bulan 1 tanggal 7, dengan harapan agar dapat satu dalam tujuan yakni membangun OKI dari desa untuk menuju Kabupaten OKI yang mandiri dan sejahterah berlandaskan iman dan taqwa," beber Shodiq menjelaskan filosofinya. 

Share

Ads