loader

Jadi Ketua MAI OKU Timur, Junadi Siap Membantu Wujudkan Sumsel Lumbung Pangan

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Pelantikan Ketua DPC MAI 17 kota dan kabupaten di Sumsel berlangsung pada Minggu (12/01/2020) oleh Wagub Sumsel Ir H Mawardi Yahya di Griya Agung.

Ketua DPC MAI OKU Timur Junadi SP, MM, pada Senin (13/01/2019) mengatakan,Tugas MAI diantaranya membantu dan mendukung pemerintah dalam menyukseskan bidang pertanian dan perkebunan serta pangan. Target yang harus dicapai bagaimana mewujudkan Sumsel harus menjadi daerah lumbung pangan nomor satu di Indonesia.

Karena itu seluruh DPC MAI di Sumsel harus bekerja keras memajukan usaha bidang pertanian dan perkebunan. "Terlebih OKU Timur dikenal sebagai daerah lumbung pangan tentu memiliki peranan penting dalam mendukung terwujudnya Sumsel sebagai daerah lumbung pangan," katanya.

Junadi menambahkan, kedepan tantangan yang dihadapi sangat berat, sehingga menuntut MAI berperan aktif dalam memajukan bidang agro bisnis dan agro industri di daerah ini. Karena itu tentu dibutuhkan terobosan-terobosan yang bagus dan berkualitas.

Dengan didukung irigasi teknis yang modern yakin OKU Timur kedepan bisa mengembangkan produksi padi. "Selain itu bidang perkebunan dan holtikultura potensinya juga cukup besar, jika digali secara maksimal bisa mendongkrak ekonomi masyarakat," imbuhnya.

Ditambahkannya, salah satu yang diselenggarakan MAI dalam menyukseskan program pemerintah dalam bidang agro bisnis dan agro industri dengan menggelar pameran buah yang baru-baru ini dilaksanakan di Griya Agung.

"Kita berharap organisasi kita ini akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan daerah kita," imbuhnya.

Share