loader

Gubsu Dukung SP Online 2020

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Optimisme atas dukungan Gubsu Edy Rahmayadi itu disampaikan oleh 
Kepala Bagian Statistik Sosial BPS Sumut, Muhamad Mukhanif kepada para wartawan di Medan, Jumat (31/1/2020).

"Pak Gubernur (Edy Rahmayadi -red) dukung kita, dukung SP Online 2020 ini," ujar Mukhanif.

Bahkan dalam suatu kesempatan, ungkap Mukhanif, Gubsu Edy Rahmayadi pernah bertanya kepada BPS Sumut kapan bisa diajak ke kantor BPS Sumut. 

"Dalam sebuah pertemuan, beliau pernah bertanya ke kami, kapan saya diundang ke BPS Sumut. Itu kata beliau ke kami. Kami tentu bahagia didukung penuh oleh Pak Gubernur. Ini energi bagi kami untuk berbuat yang terbaik bagi Sumut," kata Muhamad Mukhanif.

Ia menjelaskan, BPS Sumut akan meluncurkan secara resmi SP Online 2020 pada 15 Pebruari mendatang. Ini merupakan bagian dari SP online yang dicanangkan oleh BPS Pusat. 

Kegiatan Seremoni
Namun, ujar Mukhanif, Sejauh ini, BPS Sumut belum bisa memastikan apakah peluncuran program nasional itu akan dilakukan melalui sebuah acara resmi yang kemungkinan dihadiri oleh Gubernur Edy Rahmayadi.

"Atau, kami pada tanggal 15 Pebruari.itu mendatangi sejumlah tokoh Sumut yang bermukim di Kota Medan, khususnya Pak Gubernur Edy Rahmayadi, untuk memulai SP Online 2020 ini," ujar Kepala Bagian Statistik Sosial BPS Sumut, Muhamad Mukhanif.

Mukhanif menjelaskan, belum adanya acara seremoni yang pasti bukan karena BPS Sumut tidak siap, melainkan karena tanggal 15 Pebruari adalah hari Sabtu yang merupakan hari libur kerja di setiap instansi, termasuk instansi pemerintah.

"Jadi, pilihannya, tetap bikin kegiatan pas di tanggal 15 Pebruari itu, atau kita buat acara sermoninya di hari Senin (17/2/2020). Tetapi tetap SP Online 2020 dimulai pada tanggal 15 Pebruari sesuai perintah pusat," ujar Mukhanif.

Share

Ads