loader

Banjir dan Longsor hingga Jalan Amblas Landa Kabupaten Lahat

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Jalan amblas persis di kawasan Jalinsum perbatasan antara kecamatan Gumay Talang dengan Kecamatan Kikim Timur. Dengan kondisi jalan yang terbela dengan kedalaman sekitar 50 sampai 60 cm. "Pengendara harus extra hati hati saat melintas, sebab disebelah jalan jurang," kata Bernat pengendara motor yang baru saja melintas di jalan tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lahat, Mirza Azhari ST mengungkapkan jalan tersebut merupakan wewenang dari pemerintah provinsi. "Sudah kita laporkan ke Balai Besar Jalan dan Jembatan Provinsi Sumsel semoga cepat di perbaiki," ungkapnya.

Sementara hingga berita ini turunkan, hujan yang cukup deras masih mengguyur Kabupaten Lahat. Beberapa titik wilayah Kecamatan Kota Lahat di pemukiman penduduk terendam banjir dan dilanda longsor.

Ini bukan yang pertama, sebelumnya sejumlah bencana banjir bandang menimpah wilayah Kabupaten Lahat uang merusak rumah warga dan jembatan penghubung Muara Enim - Lahat.

Share

Ads