loader

Januari, BPBD Empat Lawang Catat 25 Kasus Bencana Alam

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Kepala BPBD Kabupaten Empat Lawang Kuswinarto melalui Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi Murzal mengatakan dari 25 bencana alam trsebut, didominsi oleh banjir dan tanah longsor.

" Banjir ada Delapan (8) kejadian dan Tanah longsor juga 8 kejadian," kata Murzal kepada wartawan, Senin (10/2/2020).

Selain itu lanjut Murzal, bencana alam juga membuat beberap fasilitas umum rusak, seperti Pondasi Jalan Multi Fungsi, Pondasi Jembatan, Gorong-gorong jalan umum rusak.

"Lantai jembatan rusak, dan juga DAM/TPT Ladang Air Bambu juga rusak," ujarnya.

Di jelaskan nya, dari data tersebut, yang paling banyak terjadi bencana alam adalah Kecamatan Tebing Tinggi yaitu sebanyak Sembilan (9) kejadian, Kecamatan Muara Pinang ada Enam (6) kejadian.

"Sementara di Kecamatan Lintang Kanan dan Kecamatan Pendopo ada Dua bencana alam. Kalau di Pendopo longsor dan banjir, di Lintang Kanan Banjir semua," ujarnya.

Sisanya itu lanjut Murzal, di Kecamatan Pasemah Air Keruh, Talang Padang, Ulu Musi, Pendopo Barat dan Kecamatan Sikap Dalam.

" Di Kecamatan Talang Padang ada Tiga Desa, yaitu Desa Lampar Baru itu Irigasi rusaj, Kembahang Lama itu longsor, Desa Remantai juga longsor. Untuk Kecamatan Paiker, Pobar, Ulu Musi dan Kecmamatan Sikap Dalam itu semuanya tanah longsor," ujarnya.

Dia juga menambahkan, kejadian bencana alam tersebut berdampak pada kehidupan dan penghidupan masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

" Ya bencana alam itu berdampak pada kehidupan masyarakat, makanya kita melakukan penanganan segera," pungkasnya.

Share

Ads