loader

Casber Mancing Ikan Predator Air Tawar Diharapkan Mampu Mendongkrak Pariwisata di OKU Timur

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Lokasi mancing digelar di Lebak Lebung atau Bakung Batin Temunggung Tapus, Desa Pulau Negara, Kecamatan BP Peliung OKU Timur pada Minggu (22/3/2020).

Selain mancing peserta juga akan disuguhi makanan-makanan tradisional diantaranya Bebay Maring/Kecampit, pempek, cenil, tiwul, klanting, onde-onde, lemet dan lain-lain.

Pemilik Lebak Lebung Batin Temunggung H Leo Budi Rachmadi, SE, pada Sabtu (15/02/2020) mengatakan, pada acara Cashting Bareng Mancing Mania Ikan Predator Air Tawar ( Toman,Kerandang hitam dan Gabus), panitia menyediakan hadiah menarik dari Gubernur Sumsel, Bupati OKU Timur, Anggota DPR RI dan Ketua DPRD OKU Timur, Tempat Pendaftaran Posko Panitia, Tapus Desa Pulau Negara Kecamatan BP Peliung, OKU Timur pada 18 hingga 19 Maret 2020,katanya.

Menjelang perhelatan ini seluruh persiapan sudah dilakukan oleh panitia. Membersihkan lokasi mancing dan menambah koleksi dan jenis ikan predatot yang sengaja didatangkan dari berbagai tempat.

Diharapkan dengan degelarnya kegiatan Casber bareng toman mania se Sumbagsel ini, bisa meningkatkan gairah wisata agro dan memancing di Bumi Sebiduk Sehaluan.

"Harapan kita kedepan kegiatan yang kita laksanakan ini akan memacu semangat wisata di daerah kita," tambahnya

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler