loader

Meski Saudi Tangguhkan Umrah, 35 Jamaah Palembang Dipastikan Tetap Berangkat

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Pemberangkatan terakhir hari ini. Jadi ada 35 jemaah kami yang berangkat umrah dari bandara SMB II Palembang," ucap Maneger Operasional Bumi Nata Wisata Palembang, Boby Sanjaya saat ditemui di bandara SMB II.

Sebagai travel yang memberangkatkan 35 jemaah umrah, Sanjaya turut memastikan seluruh jemaah berangkat hari ini. Namun untuk penerbangan lain dipastikan sudah tidak dapat berangkat.

"Hari ini terakhirberangkat dan kami telah mendapat konfirmasi pihak Lion Air. Tadi jam 10 pagi dikonfirmasi 35 jemaah kami berangkat," katanya.

Meskipun jemaah bisa berangkat, tetapi untuk keberangkatan dipastikan mundur. Sebab pihak maskapai masih menunggu update terbaru terkait larangan di negara Arab Saudi.

"Hanya delay saja. Seharusnya kan pukul 14.00 WIB berangkat menjadi pukul 16.00 WIB, ini juga terkait larangan Arab Saudi," katanya.

Seluruh jemaah umrah, kata Sanjaya, kini sudah berada di pesawat. Untuk jemaah diketahui berasal dari Palembang, Batam, Banyuasin dan Bangka Belitung.

"Kemarin sudah ada cek vaksin, kesehatan semua jemaah dipastikan sehat. Hanya ya semua kami himbau jemaah pakai masker selama kegiatan di sana," katanya.

Sementara itu Kepala Imigrasi Palembang, Hasrullah ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih menunggu kebijakan pasti dari Arab Saudi. Mengingat semua jemaah sudah menyelesaikan pengurusan visa.

"Ya kami akan terus update informasi dari sana (Arab Saudi). Tetapi sejauh ini untuk visa nggak masalah karena sudah diurusi pihak travel, tapi kalau dari negara asalnya melarang ya tunggu dulu seperti apa," kata Hasrullah.

Share

Ads