loader

Perempuan Cantik di Palembang Nangis Tak Sudi Ditilang Polisi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Diketahui, Satlantas Polrestabes Palembang menggelar razia di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (3/3/2020). Dalam razia ini, polisi menjaring puluhan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Menurut Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Arif Harsono, melalui Kanit Turjawali, Iptu Herman, bahwa razia yang digelar sebagai upaya menertibkan kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak melengkapi surat-surat kendaran.

Seperti tidak adanya surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan perlengkapan mengemudi lainnya. Alhasil, dari razia tersebut petugas sudah mengeluarkan puluhan surat tindakan langsung atau tilang untuk pengendara yang melanggar.

“Hari ini sudah puluhan surat tilang yang kita keluarkan. Untuk pelanggaran sendiri didominasi pengendara roda dua yang tidak memiliki SIM,” ungkapnya.

Dalam razia kali ini, Herman menyebut, ada yang unik di mana ada satu pengemudi mobil perempuan sempat menangis dan bersembunyi di belakang mobil. Pengemudi ini tidak mau ditilang. “Namun setelah kita bujuk pengemudi tersebut mau kita tilang,” ujarnya.

Saat bersamaan Novrita (20) mahasiswi salah satu Universitas di Palembang juga terkejut dengan adanya Razia tersebut. "Saya buru-buru mas mau ke kampus, tiba-tiba ada Razia. Saya juga lupa bawak surat motornya," katanya singkat. 

Share

Ads