loader

Babinsa Tewas Terinjak Gajah Liar Mengamuk di OKI Sumsel

Foto

OKI, GLOBALPLANET - "Benar ada TNI meninggal diinjak gajah di Air Sugihan. Korban yakni Sertu Iskandar, Bhabinsa," kata Kapolsek Air Sugihan OKI, Ipda Bhakti ketika dikonfirmasi Globalplanet.News , Rabu (4/3/2020).

Menurut Bhakti, korban awalnya datang ke lokasi setelah mendapat kabar ada seekor gajah liar dan ngamuk. Ia datang bersama Serma Sugianto yang sama-sama berdinas di Koramil 402/14/Air Sugihan.

"Tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB ada gajah ngamuk. Dua bhabinsa datang ke lokasi untuk menghalau, Sertu Iskandar dan Serma Sugianto," kata Bhakti.

Setiba di lokasi, Sertu Iskandar langsung mendekat untuk mulai menghalau gajah. Namum tiba-tiba gajah berukuran besar berbalik dan menyerang Sertu Iskandar.

"Saat berbalik itu gajah langsung nyerang pak Bhabinsa Iskandar, gajah nungguin di situ. Setelah gajah pergi barulah ini dapat dievakuasi, tapi sudah meninggal dunia," katanya.

"Untuk temannya Serma Sugianto aman, beliau selamat. Jadi Sertu Iskandar ini yang sempat pingsan dan akhinya tidak dapat diselamatkan karena diinjak sama gajah besar," tutupnya.

Sementara itu Kepala Penerangan Kodam Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Dermawan saat dikonfirmasi membenarkan insiden tersebut. Korban akan langsung dibawa ke rumah duka.

"Benar, korban meninggal dunia. Langsung dibawa ke rumah duka," katanya singkat.

Share

Ads