loader

Gugur dalam Tugas, Babinsa Tewas Diinjak Gajah Terima Penghargaan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Almarhum meninggal dalam tugas. Saat kejadian itu mau mengusir gajah liar yang lagi ngamuk," terang Kapendam Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Dermawan saat ditemui di Makodam, Rabu (4/3/2020).

Atas insiden tersebut, kata Djohan, korban diberi penghargaan dengan dinaikkan satu tingkat pangkatnya menjadi Sersan Kepala (Anumerta). Kenaikan pangkat itu sebagai bentuk penghargaan karena korban gugur dalam tugas. 

"Penghargaan diberikan karena ia gugur dalam tugas. Langsung sesuai perintah Kasad (Kepala Staf TNI Angkatan Darat), Jenderal TNI Andika Perkasa naik pangkat menjadi Sersan Kepala Anumerta," imbuh Djohan.

Korban sendiri, gugur pada usia 49 tahun dan meninggalkan 2 orang anak. Korban rencana akan dimakamkan di Kedukan II, Banyuasin.

"Sekarang sudah dalam perjalanan mau ke rumah duka di KM 14, Banyuasin. Rencana besok dimakamkan sesuai permintaan dari keluarga," tutup Djohan.

Terakhir, Djohan membenarkan jika korban gugur akibat lehernya diinjak gajah. Selain itu, ada pula luka robek akibat kena gading gajah.

Sementara Kepala Desa Sungai Kedukan, Banyuasin, Romli menyebut korban adalah warga sekaligus keluarganya. Menurutnya korban dimakamkan di TPU Kedukan II sesuai permintaan keluarga.

"Benar ada warga kami meninggal dunia. Dia seorang tentara dan masih keluarga kami, sekarang masih di perjalanan. Jadi besok baru dimakamkan," katanya.

Share

Ads