loader

Tingkatkan Kemampuan, Personel Sat Pol PP OKU Timur Diklat di Puslatpur

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Sekda OKU Timur Jumadi, S,Sos mengatakan, Diksar bagi Sat Pol PP dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan SDM unggul dan suatu kebutuhan agar setelah Diksar semakin profesiolisme dalam melaksanakan tugas. Meningkatkan pemahaman tentang tugas dan fungsi yang diamanatkan. 

Tatanan pemerintah bisa berjalan sesuai dengan aturan yang ada dengan didukung SDM yang handal. Ikutilah kegiatan di lapangan dan manfaatkan moment ini untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan. "Sebanyak 153 personel Sat Pol PP mengikuti Diksar  di Puslatpur," katanya.

Sat Pol PP memiliki tugas pengamanan Perda dan seluruh Protap harus dipenuhi. Selama ini karena anggaran sehingga sempat tertunda. "Tahun berikutnya akan terus kita tata sehingga 2023 yang sudah Diksar kuota kebutuhan untuk OKU Timur Satpol PP status PNS terpenuhi," tambahnya.

Sementara Kasat Pol PP dan Damkar OKU Timur Drs Vikron Usman, MM, pembukaan  Diklat dilakukan pada Kamis (12/03/2020) karena Bupati akan membuka langsung Diklat Pol PP. "Kita yang pertama memanfaatkan Puslatpur untuk Diksar dan izinnya tidak gampang," tegasnya.

Diimbau peserta jangan tegang karena sudah ada standar latihan, target 400 personel lulus Diklat. Kesiapan menjelang Pilkada sehingga kemampuan dan keahlian harus ditingkat. Karena biasanya saat Pilkada volume kegiatan masyarakat akan meningkat untuk itu dituntut kesiapan dan kemampuan personel.

"Sebelumnya 60 personel Damkar sudah melakukan Diksar di Ciracas. Diksar dilakukan secara mandiri dan ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan," ungkapnya.

Share

Ads