loader

Puluhan Pelamar Kerja Tertipu, Ini Keterangan RS Bunda

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wakil Direktur Pelayanan Medik RS Bunda Palembang, Hibsah Ridwan menegaskan, kalau rumah sakit Bunda dalam perekrutan karyawan tidak pernah memungut biaya sepeserpun. Terkait orang yang berinisal M yang menipu para korban untuk bekerja dan meminta sejumlah uang bukan karyawan dari rumah, pihak RS Bunda menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum.

"Jadi kalau ada orang yang mengatas namakan rumah sakit Bunda meminta bayaran atau sejumlah uang baik yang mengaku dari rumah sakit Bunda Jakabaring ataupun disini jangan percaya. Karena dari awal kita tidak pernah meminta sejumlah uang kepada calon karyawan," katanya dalam keterangan pers di RS Bunda Palembang, Selasa (10/3/2020).

Ia membanarkan memang ada yang melapor ke rumah sakit Bunda terkait penipuan tersebut, namun pihaknya saat ini hanya menunggu penyelidikan lebih lanjut dari pihak kepolisian. "Untuk jumlah korban yang saat ini melapor ke rumah sakit bunda ada namun untuk sekarang kami tidak bisa memberi tahu karena itu privasi dari para korban," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya kalau ada oknum yang mengaku dari rumah sakit Bunda untuk meminta sejumlah uang. Sebaiknya hubungi langsung humas RS Bunda untuk menanyakan bagaimana persyaratan untuk masuk RS Bunda baik di Demang Lebar Daun ataupun di Jakabaring Palembang.

Diketahui kasus ini terungkap berjalan sejak 2018 lalu. Namun hingga kini para korban tidak menerima kepastian kapan akan bekerja sehingga para korban mendatangi SPKT Polrestabes untuk membuat laporan Jumat lalu (6/3/2020).

Share

Ads