loader

Razia Terpadu, Belasan Kendaraan Roda Dua Terjaring

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Operasi merupakan razia gabungan Satlantas Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Kabupaten PALI, dan Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Samsat PALI.

"Tujuannya tidak lain adalah untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya pembayaran pajak untuk pembangunan daerah. Kita juga mengedukasi masyarakat, bagaimana tatcara pembayaran panjak kendaraan," jelas Tubagus SE Kepala UPTB Samsat PALI, Rabu (11/3/2020).

Tubagus menjelaskan bahwa untuk pelanggar yang menunggak pajak kendaraanya dapat langsung melakukan pembayaran di tempat. 

"Sudah ada beberapa pengendara yang menunggak dan langsung melakukan pembayaran, jadi jika memang mati pajak pengendara dapat langsung melakukan pembayaran di tempat. Kita juga menyertakan mobil pelayanan pajak online. Dan apabila pengendara tidak ataupun belum sanggup melakukan pembayaran akan kita buat surat pernyataan," jelasnya.

Sementara, Kapolres PALI AKBP Yudhi Suhariyadi melalui Kasat Lantas Polres PALI AKP Saharudin yang disampaikan oleh Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Ipda Suparjo SH, mengatakan bahwa pihaknya hanya melakukan tindakan terhadap pelanggar lalu lintas.

"Kita melakukan tindakan terhadap pengendara pelanggar lalu lintas, jika memang ada kendaraan mati pajak maka langsung kita arahkan kepada pihak Samsat. Untuk pelanggar langsung kita tindak atau kita minta untuk melengkapi, dan kita juga mengimbau untuk melengkapi atribut kendaraan terutama pengendara roda dua, serta kita lakukan penilangan," jelasnnya.

Kanit Suparjo juga menjelaskan, bahwa selain melakukan razia terpadu pihaknya terus melakukan razia rutin setiap jam sibuk di Kota Pendopo Kecamatan Talang Ubi.

"Ada belasan kendaraan kita lakukan tindakan tilang, semuanya roda dua, Surat Izin Mengemudi (SIM) dan STNK. Kalau untuk razia terpadu itu sifatnya berkala, kalau dari Polres PALI khususnya Satlantas itu kita rutin melakukan penertiban lalin di setiap jam sibuk. Tujuannya untuk menertibkan pengendara khususnya roda dua agar tertib berlalu lintas," pungkasnya

Share

Ads